DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA VISI : MEWUJUDKAN MASYARAKAT KUTAI KARTANEGARA YANG SEJAHTERA DAN BERBAHAGIA, MISI : 1. MEMANTAFKAN REFORMASI BIROKRASI YANG BERSIH, EFEKTIF, EFISIEN, DAN MELAYANI 2. MENINGKATKAN PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERAKHLAK MULIA, UNGGUL DAN BERBUDAYA

Peringatan Hari Kartini yang ke 143

Penulis :  Vena
Editor  : Budi & Fhatan  
sumber Advokasi dan Pergerakan DPPKB Kab. Kukar  
 

Peringatan Hari Kartini yang ke 143

     Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Kutai Kartanegara, sesuai dengan Surat Edaran No. B.966/DP3A/065II/04/2022 tentang memakai Baju Kebaya Nuansa Kartini.Merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada sosok pahlawan dan pejuang emansipasi perempuan, dengan gagasan pembaharuannya telah memberikan banyak inspirasi dalam memperjuangkan hak-hak perempuan sehingga kaum perempuan lebih terhormat dan bermartabat. dalam rangka mengenang kembali jasa- jasa dan perjuangannnya. maka pada hari Kamis, 22 April 2022 kepada seluruh pegawai perempuan serta karyawati pada BUMN dan BUMD untuk memakai Baju Kebaya nuansa Kartini di tempat kerja masing masing.

" Habis Gelap Terbitlah Terang  "

Raden Ajeng Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 di Mayong, Kabupaten Jepara. Lahir dari keluarga bangsawan Jawa, ayah Kartini Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat merupakan seorang patih yang diangkat menjadi Bupati Jepara setelah Kartini lahir. Kartini merupakan ank sulung tetapi bukan dari istri utama karena ibunya M.A. Ngasirah bukanlah seorang bangsawan.